Tes Kepribadian Sosiopat

Sosiopat ialah suatu kondisi yang menunjukkan kecenderungan seseorang untuk mengabaikan orang lain di sekitarnya. Sosiopat merupakan gangguan kepribadian yang mengakibatkan seseorang cenderung bersifat anti sosial dan kerap mengabaikan hak orang lain. Beberapa ciri sosiopat hampir ibarat dengan kepribadian introvert yang cenderung suka menyendiri tetapi seseorang yang introvert belum tentu merupakan sosiopat.

- Apakah Kamu terlalu introvert dan sangat bahagia menyendiri? Tidak menyukai orang lain dan kerap mengabaikan perasaan orang-orang di sekitarmu? Hati-hati! Kamu mungkin mempunyai gangguan sosiopat.

Pada tes sederhana ini, Kamu akan melihat suatu kecenderungan apakah Kamu termasuk sosiopat atau bukan menurut tanggapan yang Kamu pilih.

Tapi perlu diingat, alasannya ialah tanggapan pada tes ini sudah dirancang sedemikian, maka hasil dari tes ini hanya menunjukkan kecenderungan, bukanlah sebuah hasil mutlak.

Tes ini terdiri dari 10 pertanyaan dan masing-masing terdiri dari 3 opsi jawaban. Pilih tanggapan Kamu dan jumlahkan poin yang Kamu peroleh untuk melihat hasilnya.

Seberapa Sosiopatkah Kamu?

Soal #1 : Ketika bertemu dengan beberapa teman, seorang sahabat menciptakan suatu candaan dan mengakibatkan Kamu sebagai materi candaan tersebut. Apakah Kamu akan marah?
A. Ya, tentu sangat marah
B. Tidak. Itu kan biasa
C. Kadang-kadang marah.

Soal #2 : Sebagai makhluk sosial, kita harus menghargai orang lain di sekitar Kita. Apa pendapatmu perihal perasaan orang lain?
A. Saya tidak peduli
B. Tidak begitu peduli
C. Saya menghargai perasaan mereka.

Soal #3 : Dalam kehidupan sehari-hari, kadangkala kita melaksanakan kesalahan dan melukai perasaan orang lain. Bagaimana perasaanmu sesudah menyakiti seseorang?
A. Saya sangat menyesal
B. Biasa saja, itu kan lumrah
C. Saya rasa bukan salah saya

Soal #4 : Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menghadapi suatu masalah. Apakah Kamu termasuk orang yang gampang cemas alasannya ialah duduk kasus tertentu?
A. Tidak sama sekali
B. Ya, aku sangat gampang cemas
C. Tidak juga, tergantung situasinya

Soal #5 : Ketika berada di tengah keramaian, bagaimana reaksi Kamu terhadap lingkungan sosial di sekitarmu?
A. Saya sangat responsif
B. Biasa saja
C. Saya tidak responsif dan tidak peduli.

Soal #6 : Apakah Kamu pernah mengalami ilusi (mengalami pengalaman yang jauh dari kenyataan)? Jika ya, seberapa sering Kamu mengalaminya?
A. Sering
B. Tidak pernah
C. Jarang

Soal #7 : Kadangkala, kita suka memberi kebanggaan untuk mengapresasi sesuatu. Apakah Kamu sering melaksanakan kebohongan dan menyampaikan hal yang tidak tulus?
A. Tidak
B. Sesekali pernah lah
C. Ya, sering.

Soal #8 : Tiap orang mempunyai tingkat emosional yang berbeda-beda dan biasanya bergantung pada momen ketika itu. Apakah Kamu kesulitan bereaksi secara emosional?
A. Ya, aku kurang emosional
B. Tidak juga
C. Tidak, aku cukup ekspresif

Soal #9 : Apakah Kamu termasuk orang yang sangat cendekia memanipulasi orang dan situasi semoga berjalan sesuai dengan kemauanmu?
A. Ya, aku ahlinya
B. Tidak sama sekali
C. Tergantung orang dan situasinya

Soal #10 : Apakah Kamu cenderung kesulitan untuk mencicipi tenggang rasa dan kasih sayang?
A. Tidak juga
B. Tidak, aku sangat gampang berempati
C. Ya, aku sulit mencicipi empati.

Baca juga : Tes Kepribadian Psikopat.

Selanjutnya jumlahkan poin Kamu:
Soal #1 : A = 30, B = 10, C = 20
Soal #2 : A = 30, B = 20, C = 10
Soal #3 : A = 10, B = 30, C = 20
Soal #4 : A = 10, B = 30, C = 20
Soal #5 : A = 10, B = 20, C = 30
Soal #6 : A = 30, B = 10, C = 20
Soal #7 : A = 10, B = 20, C = 30
Soal #8 : A = 30, B = 20, C = 10
Soal #9 : A = 30, B = 10, C = 20
Soal #10 : A = 20, B = 10, C = 30.

Hasil Tes Kepribadian Sosiopat

Poin : 100 - 160
Selamat. Kamu tidak menunjukkan kecenderungan sosiopat. Kamu cenderung tidak bermasalah dengan lingkungan sosial dan menghargai orang lain.

Poin : 170 - 230
Kamu menunjukkan kecenderungan sosiopat tetapi masih dalam batas normal. Pada kondisi tertentu Kamu mungkin kurang begitu menyukai lingkungan sosial Kamu.

Sosiopat ialah suatu kondisi yang menunjukkan kecenderungan seseorang untuk mengabaikan o TES KEPRIBADIAN SOSIOPAT

Poin 240 - 300
Kamu menunjukkan kecenderungan sosiopat yang besar dan cenderung antisosial. Kamu mungkin perlu berkonsultasi dengan mahir jikalau Kamu ingin mengubahnya.

Gimana Sobat Tafsi? Apakah Kamu menunjukkan kecenderungan sosiopat? Share hasil Kamu di komentar ya.

Demikian tes kepribadian sederhana untuk melihat kecenderungan sosiopat yang sanggup edutafsi bagikan. Semoga tes ini bermanfaat buat teman-teman.

Tes kepribadian sosiopat ini juga tersedia dalam bentuk video. Buat Sobat Tafsi yang ingin menonton videonya, sanggup melalui link di bawah ini.

Tonton Video : Tes Kepribadian Sosiopat.

Dan ibarat biasa, jikalau konten ini bermanfaat, bantu Kami membagikannya kepada teman-teman Kamu sebanyak-banyaknya melalui share sosial media.