Tes Kepribadian Introvert

Introvert ialah tipe kepribadian yang cenderung melihat ke dalam dirinya sendiri sehingga mereka yang mempunyai kepribadian intorvert cenderung tertutup dan tidak terlalu menyukai keramaian. Introvert umumnya sangat meninkmati kesendirian. Introvert merupakan satu dari tiga kepribadian yang umum. Selain introvert, ada juga kepribadian ektrovert dan ambivert.

- Tes kepribadian sederhana ini bertujuan untuk melihat kecenderungan seseorang apakah termasuk kepribadian yang introvert, ektrovert, atau justru ambivert.

Perlu diingat bahwa tes sederhana ini hanyalah mengatakan kecenderungan menurut ciri-ciri umum dari ketiga kepribadian tersebut. Jadi, bukan sebuah diagnosa andal atau bersifat mutlak.

Pada tes ini ada sepuluh pernyataan yang masing-masing terdiri dari 3 tanggapan. Pilih tanggapan Kamu dan periksa karenanya di tamat tes, apakah Kamu introvert atau tidak.

Seberapa Introvert Kah Kamu?

Pernyataan #1 : Saya lebih suka mengekspresikan pedoman aku lewat percakapan eksklusif daripada melalui goresan pena atau pesan singkat.
A. Ya, berbicara eksklusif lebih baik
B. Biasanya
C. Tidak.

Pernyataan #2 : Buat saya, menghabiskan waktu di rumah sendirian ialah hal yang membosankan. Bagaimana sanggup orang bertahan dalam kesendirian.
A. Ya, sudah pasti
B. Tergantung
C. Tidak juga.

Pernyataan #3 : Tinggal di sebuah pulau terpencil yang sepi dan tidak ada orang lain ialah wangsit yang mengerikan. Siapa yang mau tinggal di daerah ibarat itu.
A. Ya, itu wangsit yang buruk
B. Tergantung pulaunya gimana
C. Tidak, itu wangsit yang bagus

Pernyataan #4 : Saat mengadakan pesta untuk merayakan sesuatu, aku lebih suka mengundang semua orang yang sanggup aku ingat. Pesta harus dirayakan seramai mungkin.
A. Ya, aku mengundang semua teman
B. Tergantung acaranya
C. Tidak, hanya undang kerabat dekat.

Pernyataan #5 : Ketika berbicara dengan orang lain, aku cenderung mengutarakan apapun yang ada di benak saya. Terkadang tanpa berfikir terlebih dahulu.
A. Ya
B. Tergantung
C. Tidak.

Pernyataan #6 : Ketika berpergian ke luar rumah, aku cenderung merasa bersemangat dan senang. brkegiatan di luar rumah ialah hal yang seru.
A. Ya, daripada di rumah terus
B. Tergantung tujuannya
C. Tidak, di rumah lebih seru.

Pernyataan #7 : Kompetisi dan tantangan ialah hal yang menggairahkan dan menciptakan semangat. Saya sangat suka menghadapi pengalaman gres dalam hidup.
A. Ya, itu menciptakan aku lebih hidup
B. Tergantung tantangannya
C. Tidak, aku tidak suka tantangan

Pernyataan #8 : Di kehidupan saya, aku termasuk orang yang gampang mendapat sahabat baru, gampang bergaul, dan cenderung aktif berbicara.
A. Ya, itu aku banget.
B. Tergantung
C. Tidak. Saya cenderung sulit bergaul.

Pernyataan #9 : Saya begitu bahagia dikala hangout bersama teman-teman dan dikala datang di rumah, aku merasa bersemangat untuk mengulang kesempatan itu lagi.
A. Ya, itu sangat menyenangkan
B. Tergantung
C. Tidak, itu melelahkan

Pernyataan #10 : Berada di tengah keramaian ialah hal yang seru dan menyenangkan daripada berdiam diri di rumah.
A. Ya, tentu
B. Tergantung keramaiannya
C. Tidak, suasan sepi lebih baik.

Hasil Tes Introvert

Jawaban Dominan A
Jika tanggapan Kamu lebih banyak A, maka Kamu mengatakan kecenderungan ekstrovert. Ekstrovert menyukai lingkungan yang interaktif, bahagia bergaul, antusias, impulsif dalam berbicara, arif mencairkan suasana, bahagia berinteraksi, dan tidak suka menyendiri.

Introvert ialah tipe kepribadian yang cenderung melihat ke dalam dirinya sendiri sehingga TES KEPRIBADIAN INTROVERT

Jawaban Dominan B
Jika tanggapan kau lebih banyak B, maka Kamu cenderung ambivert. Ambivert merupakan tipe yang istimewa sebab sanggup introvert dan sanggup pula ektrovert. Ambivert nyaman di tengah keramaian, tidak selalu diam, dan cenderung sanggup beradaptasi tergantung situasi dan kondisi.

Jawaban Dominan C
Nah, kalau tanggapan Kamu lebih banyak C, maka Kamu mengatakan kecenderungan introvert. Intrivert menyukai lingkungan yang tenang, tidak menyukai pembicaraan yang ringan, sulit bergaul, tidak suka berinteraksi, berfikir sebelum berbicara, dan suka menyendiri.

Gimana Sobat Tafsi? Apakah Kamu tergolong introvert? Share hasil Kamu di komentar ya.

Demikian tes kepribadian sederhana untuk melihat kecenderungan introvert seseorang yang sanggup edutafsi bagikan. Semoga tese sederhana ini bermanfaat buat semuanya.

Dalam beberapa kasusu, mereka yang terlalu introvert terkadang menjuru pada gangguan kepribadian anti sosial atau merujuk ke arah sosiopat.

Kalau Sobat Tafsi merasa terlalu introvert sampai-sampai sangat tidak suka bertemu dengan orang lain, Kalian sanggup coba tes di bawah ini untuk melihat apakah Kalian sosiopat atau bukan.

Baca juga : Seberapa Sosiopat Kah Kamu?

Dan ibarat biasa, bila Kamu rasa konten ini bermanfaat, bantu kami untuk share ke teman-teman Kalian sebanyak-banyaknya melalui sosial media biar keuntungannya tidak terhenti di Kalian.

Dukung juga edutafsi di channel youtube, Tafsi Video. Ada video mencar ilmu menggambar, tutorial DIY kerajinan tangan, dan konten hiburan ibarat tes kepribadian dan tes percintaan.