Skip to main content

Lirik Terjemahan Indo

follow us

10 Ki Kd Seni Budaya Smk Kurikulum 2013 Revisi 2018 Full

Download KI KD pelajaran seni budaya Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018. Pada kali ini kami akan membagikan artikel perihal pendidikan di Indonesia, adalah KI dan KD salah satu mata pelajaran wajib SMK, adalah mata pelajaran Seni Budaya.

Berbicara perihal mata pelajaran seni budaya di SMK, ada perubahan yang sangat fundamental dalam pelaksanaan kurikulum Sekolah Menengah kejuruan jikalau kita bandingkan dengan kurikulum sebelumnya (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan/ KTSP). Jika pada kurikulum KTSP, mata pelajaran seni budaya diberikan di kelas 10, 11, dan 12. Sedangkan untuk mata pelajaran seni budaya pada kurikulum 2013 diberikan hanya di kelas 10 saja.

Kembali ke topik atau judul artikel kita kali ini. Jadi, dalam kurikulum 2013, terdapat istileh baru, adalah adanya Kompetensi Inti yang disingkat KI dan Kompetensi Dasar yang disingkat dengan sebutan KD. Untuk kurikulum 2013 revisi ini, tidak disediakan silabus dari pemerintah, jadi Bapak/ Ibu guru harus menyebarkan silabus, menurut KI KD yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Dasar Hukum KI KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan (Kurikulum 2013 Revisi)

Dalam membagikan artikel perihal KI KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan ini, ada dasar aturan atau peraturan pemerintah yang kami gunakan, adalah Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 330/ D.D5/ KEP/ KR/ 2017 perihal Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional (A), Muatan Kewilayahan (B), Dasar Bidang Keahlian (C1), Dasar Program Keahlian (C2), dan Kompetensi Keahlian (C3).

Peraturan ini ditetapkan mulai pada tanggal 9 Juni 2017 oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah adalah hamid Muhammad. Peraturan tersebut sanggup anda unduh di web resmi ditpsmk, adalah https://psmk.kemdikbud.go.id, atau anda sanggup lihat pribadi pada simpulan artikel.

KI KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan K13 Revisi
Satu hal yang menjadi pembeda antara kurikulum 2013 (K13) dengan KTSP 2006, bahwa dalam kurikulum ini memakai Kompetensi Inti 1, 2, 3, dan 4. Nah untuk KI 1 berisi perilaku spiritual, KI 2 berisi perilaku sosial, KI 3 berisi penilaian pengetahuan, dan KI 4 berisi penilaian keterampilan.

Nah, untuk yang KI KD 1 dan 2, diberikan kepada guru agama dan guru PPKn secara langsung. Namun, untuk guru mata pelajaran lain tetap dibutuhkan sanggup membantu meningkatkan perilaku spiritual dan perilaku sosial di dalam kelas.

KI Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Revisi

Berikut ini merupakan Kompetensi Inti mata pelajaran Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan K13 Revisi terbaru, yang terdiri dari KI 3 dan KI 4.

3. Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi perihal pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kajian/kerja Seni Budaya pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bab dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

4. Melaksanakan kiprah spesifik dengan memakai alat, informasi, dan mekanisme kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan problem sesuai dengan bidang kajian/kerja Seni Budaya.
Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abnormal terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta bisa melakukan kiprah spesifik di bawah pengawasan langsung.
Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, mengakibatkan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta bisa melakukan kiprah spesifik di bawah pengawasan langsung.

KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Revisi

Kompetensi Inti (KI) yang ada di atas lalu dijabarkan lagi sesuai dengan dunia perjuangan dan dunia industri (DU/DI). Setidaknya ada 10 KD Seni Budaya kurikulum 2013 revisi 2017. Apa saja? Berikut ini pembagian terstruktur mengenai dari KD Seni Budaya K13 revisi.

3.1 Memahami konsep budaya
4.1 Mempresentasikan konsep budaya
3.2 Memahami konsep seni
4.2 Mempresentasikan konsep seni
3.3 Memahami konsep keindahan
4.3 Mempresentasikan konsep keindahan
3.4 Menganalisis jenis, fungsi dan unsur seni budaya Nusantara
4.4 Memilah jenis, fungsi dan unsur seni budaya Nusantara
3.5 Menganalisis perkembangan seni budaya Nusantara
4.5 Merumuskan perkembangan seni budaya Nusantara
3.6 Menerapkan apresiasi seni budaya Nusantara
4.6 Melaksanakan peniruan karya seni budaya Nusantara
3.7 Menerapkan apresiasi seni budaya mancanegara
4.7 Melaksanakan apresiasi seni budaya mancanegara
3.8 Menganalisis karya seni budaya Nusantara
4.8 Mengembangkan karya seni budaya Nusantara
3.9 Mengevaluasi karya seni budaya Nusantara
4.9 Mempresentasikan hasil penilaian karya seni budaya Nusantara
3.10 Merancang karya seni budaya Nusantara
4.10 Mengkreasi karya seni budaya Nusantara

Download KI KD pelajaran seni budaya Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum  10 KI KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 Revisi 2018 Full


Keputusan Dirjen Nomor 330/D.D5/KEP/KR/2017
KI KD mata pelajaran Seni Budaya Kurikulum 2013 revisi 2018 ini kami bagikan menurut keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah yang terbaru. Berikut ini merupakan salinan SK Dirjen perihal KI KD Bahasa Inggris salah satu kompetenti keahlian SMK/MAK. Jika anda ingin membuka KI KD kompetensi keahlian yang berbeda, silahkan kunjungi : https://psmk.kemdikbud.go.id/konten/2505/kompetensi-inti-dan-kompetensi-dasar-ki-kd-smkmak


Link : Download KI KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan K13 (Dirjen Nomor 330/ D.D5/ KEP/ KR/ 2017)

Demikian artikel perihal daftar KI KD Seni Budaya Sekolah Menengah kejuruan Kurikulum 2013 revisi 2017 2018 kelas X. Link Download Artikel sudah kami lampirkan jikalau anda membutuhkan salinan peraturan pemerintah di atas.
Agar mudah mengakses Blog Gue di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Blog Gue dari layar utama smartphone dengan klik ikon Blog Gue.

You Might Also Like: