Skip to main content

Lirik Terjemahan Indo

follow us

Makna Dibalik Lagu Linkin Park My December: Suatu Dongeng Dengan Simpulan Yang Menyedihkan


Lagu “My December” milik Linkin Park, berkisah mengenai usaha seorang lelaki yang ingin memperoleh hati perempuan pujaanya. Pria tersebut mengorbankan seluruh waktunya, berjuang dengan keras untuk memperoleh hati perempuan itu, tetapi semua bisnisnya itu kelihatannya rampung dengan mengenaskan nan menyakitkan, layaknya bulan desember.

Kita tahu bahwa bulan desember, merupakan bulan terakhir dalam setahun. Bulan desember juga merupakan bulan terdingin di beberapa tempat layaknya di eropa, bulan ini identik dengan salju yang dingin. Sementara di tempat tropis, bulan ini juga identik dengan booming hujan yang hirau taacuh nan sendu. Makara mampu ditarik kesimpulan bahwa pengandaian bulan desember di lagu ini sanggup mempunyai arti selaku “sebuah akhir, yang hirau taacuh nan menyakitkan”

Oke, Untuk lebih lengkapnya lagi, yuk lah kita interpretasi dan maknai saja keseluruhan liriknya. simak hingga habis ya, kesimpulan ada di simpulan tulisan.

Verse 1:
This is my december, this is my time of the year
Ini merupakan bulan desemberku, ini merupakan waktuku dalam setahun
This is my december, this is all so clear
Ini merupakan bulan desemberku, semuanya terlihat begitu jelas
This is my december, this is my snow-covered home
Ini merupakan bulan desemberku, ini merupakan rumahku yang tertutup salju
This is my december, this is me, alone
Ini merupakan bulan desemberku, ini merupakan aku, begitu sendiri
Lagu ini berkisah mengenai usaha seorang lelaki yang ingin memperoleh hati perempuan pujaanya. Pria tersebut mengorbankan seluruh waktunya, berjuang dengan keras untuk memperoleh hati perempuan itu, tetapi semua bisnisnya itu kelihatannya rampung dengan mengenaskan nan menyakitkan, layaknya bulan desember yang hirau taacuh bagai rumah yang tertutup salju.
.
Bagi Sebagian orang, bulan desember juga melambangkan nari natal, hari dimana siapa saja yang disayangi berkumpul dengan sarat sukacita dan kasih. Namun, lelaki didalam lirik lagu ini tak mencicipi itu semua, hatinya hambar, hatinya dingin, ia merasa sendirian karna tak ada seorangpu yang menemaninya. Makara bagi lelaki tersebut, bulan desember merupakan masa-masa dengan akhiran yang sendu nan menyedihkan.

Pre-chorus:
(and i) just wish that i didn't feel
(dan aku) saya cuma berharap tak lagi punya rasa
Like there was something i missed
Seolah ada sesuatu yang ku lewatkan
(and i) take back all the things i said
(dan aku) menawan kembali semua hal yang saya katakan
To make you feel like that
Untuk membuatmu merasa seumpama itu
(and i) just wish that i didn't feel
(dan aku) saya cuma berharap tak lagi punya rasa
Like there was something i missed
Seolah ada sesuatu yang ku lewatkan
(and i) take back all the things that i said to you
(dan aku) menawan kembali semua hal yang pernah ku katakan kepadamu
Desember merupakan bulan terahir, dan semuanya akan jadi gres lagi pada bulan januari. Sama halnya denga penulis lagu, ia seolah menyesal lantaran menyayangi orang yang tak mencintainya. Oleh lantaran itu, pada “akhirnya” layaknya simpulan bulan desember, ia pun menawan semua perasaan cintanya. Ia menawan semua kata-katanya yang manis. Ia  juga seolah-olah tak melalaikan hal apapun, tak mengalami dongeng apapun disepanjang tahun tersebut. Sehingga ia mampu melupakan kisah menyedihkanya, dan meneruskan hudp barunya layaknya permulaan tahun.

Chorus:
And I'd give it all away
Dan saya tlah memamerkan semuanya
Just to have somewhere to go to
Hanya mudah-mudahan punya tempat tuk dituju
Give it all away
memberikan semuanya
To have someone to come home to
Untuk meminta seseorang pulang
Padahal dalam periode satu tahu, lelaki di lagu ini seolah berupaya keras, meminta kekasihnya pulang kedalam hatinya. Namun usaha tersebut serasa sia-sia, karna kekasihnya seolah tidak ingin denganya. Diakhir tahun, diakhir bulan desember, lelaki tersebut hasilnya merasa tidak mempunyai tempat tuk dituju, dan tidak mempunyai orang yang ia sayangi.

Verse 2:
This is my December
Ini merupakan bulan Desemberku
These are my snow-covered dreams
Ini merupakan impianku yang akhirnyatertutup salju
This is me pretending
Ini merupakan saya dengan keperpura-pura an
This is all I need
Inilah segala yang kubutuhkan
Di simpulan bulan desember, diakhir kisah cintanya, hasilnya lelaki tersebut seolah iklas memperoleh kenyataan kekasihnya pergi. Dengan kepura-puraan, ia hasilnya menutupi rasa sakitnya, untuk melanjutkan hidup diawal tahun.

Kesimpulan:
Setelah kita interpretasi dan maknai keseluruhan lirik lagunya, sanggup ditarik kesimpulan bahwa lagu Lagu “My December” berkisah mengenai usaha seorang lelaki yang ingin memperoleh hati perempuan pujaanya. Pria tersebut mengorbankan seluruh waktunya, berjuang dengan keras untuk memperoleh hati perempuan itu, tetapi semua bisnisnya itu kelihatannya rampung dengan mengenaskan nan menyakitkan, layaknya bulan desember yang hirau taacuh bagai rumah yang tertutup salju.

Bagi Sebagian orang, bulan desember melambangkan nari natal, hari dimana semua orang yang disayangi berkumpul dengan sarat sukacita dan kasih. Namun, lelaki didalam lirik lagu ini tak mencicipi itu semua, hatinya hambar, hatinya dingin, ia merasa sendirian karna tak ada seorangpu yang menemaninya. Makara bagi lelaki tersebut, bulan desember merupakan dimana segalahnya sudah rampung tergolong simpulan dari kisah cintanya. Bulan desember juga menurutnya merupakan bulan yang hirau taacuh nan sendu, sama layaknya hatinya yang dingin,  sendu juga sakit, karna hatinya seolah patah.

Pada “akhirnya” layaknya simpulan bulan desember, ia pun menawan semua perasaan cintanya. Ia menawan semua kata-katanya yang manis. Ia juga seolah-olah tak melalaikan hal apapun, tak mengalami dongeng apapun disepanjang tahun tersebut. Dengan kepura-puraan, ia hasilnya menutupi rasa sakitnya, untuk melanjutkan hidup diawal gres layaknya permulaan tahun.





*Penulis lirik lagu My December adalah Chester Bennington, Mr. Hahn, Dave Farrell, Mike Shinoda, Brad Delson, Rob Bourdon & Daron Malakian. Lagu ini rilis pada 20 oktober 2000, dan masuk ke dalam album Hybrid Theory (2000) Sedangkan interpretasi, pemaknaan, dan terjemahan pada lirik lagu ini berasal dari anjuran eksklusif penulis blog.

Linkin Park My December

Agar mudah mengakses Blog Gue di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Blog Gue dari layar utama smartphone dengan klik ikon Blog Gue.

You Might Also Like: